Jasa Waterproofing Coating Polyurea

Rekomendasi Waterproofing Paling Awet Atasi Kebocoran

Bagian bangunan yang sangat rentan untuk mengalami kebocoran adalah atap beton / rooftop. Bagian tersebut terpapar langsung oleh sinar matahari sepanjang tahun dan tersentuh air saat musim hujan. Maka area atap beton / rooftop sangat membutuhkan proteksi waterproofing yang kuat dan tahan lama. Artikel ini akan menjabarkan rekomendasi waterproofing paling awet atasi kebocoran pada atap beton / rooftop.

Ada banyak jenis waterproofing di pasaran, namun tidak semua cocok untuk diaplikasikan pada area atap beton / rooftop. Sebagai upaya menghindari hal yang tidak di inginkan, seperti kebocoran, maka pemilik bangunan harus pintar memilih jenis dan produk waterproofing yang paling tepat.

Jenis Waterproofing Yang Paling Banyak Digunakan

Secara umum, ada dua jenis waterproofing yang paling banyak di gunakan untuk atap beton / rooftop, yaitu membrane bakar dan coating. Waterproofing coating adalah jenis pelapis anti bocor yang di aplikasikan dengan menggunakan kuas, roll ataupun spray. Sedangkan waterproofing membrane bakar adalah lembaran pelapis anti bocor berbahan bitumen yang di aplikasi dengan cara di bakar.

Waterproofing coating juga ada banyak jenis berdasarkan bahan dasarnya, seperti polyurea, polyurethane, cementitious, acrylic, dan lainnya. Diantara beberapa jenis waterproofing coating itu, yang paling tinggi teknologinya adalah jenis polyurea. Namun, pengaplikasian waterproofing coating polyurea ini wajib menggunakan mesin reactor dengan metode spray, tidak bisa menggunakan kuas ataupun roll. Selain itu, polyurea memiliki karakter fisik yang lebih elastis dan tahan benturan.

Pemakaian waterproofing coating polyurea sebagai waterproofing atap beton / rooftop sangatlah tepat. Dengan menggunakan waterproofing coating polyurea ini bisa memperkecil biaya pengeluaran atas perbaikan kebocoran gedung di kemudian hari, karena ada garansi dari aplikator hingga 20 tahun pemakaian.

Pemilik Gedung Memilih Waterproofing Paling Awet Dengan Polyurea

Project waterproofing yang pernah di kerjakan PT. Niaga Artha Chemcons yaitu di salah satu rooftop gedung daerah Jakarta. Awalnya pemilik gedung menggunakan waterproofing membrane bakar untuk mencegah kebocoran pada gedungnya, dan memang benar saat itu tidak ada kebocoran yang signifikan. Namun, pemilik gedung mengeluhkan adanya kebocoran itu setelah 3 tahun pemakaian waterproofing membrane bakar. Ketika mau komplain ke aplikator, tetapi garansinya sudah habis karena hanya 3 tahun.

Pemilik gedung tersebut ingin menggunakan waterproofing membrane bakar lagi. Namun kami menyarankan untuk beralih ke waterproofing coating polyurea yang punya garansi hingga 20 tahun. Harga waterproofing coating polyurea memang agak berbeda dengan waterproofing membrane bakar, tetapi jika di hitung waktu garansinya, harga tersebut terhitung jauh lebih hemat.

Harga Cenderung Berbanding Lurus Dengan Kualitas

Kami juga menjelaskan kepada pemilik gedung tersebut bahwa dengan harga waterproofing membrane bakar yang lebih terjangkau, tentu saja resiko bocor kembali akan lebih besar di bandingkan dengan waterproofing coating polyurea. Maka, sejak saat itu, pemilik gedung mempercayai penggunaan waterproofing paling awet dengan polyurea untuk area rooftop gedungnya.

Konsultasikan kebutuhan waterproofing paling awet hingga 20 tahun untuk bangunan Anda dengan tim ahli kami, KLIK DI SINI.

Temukan kami juga di Sosial Media!

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
TIKTOK : NIAGAARTHACHEMCONS
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556