Material Membrane Bakar Area Kerja

waterproofing membrane bagian 5
Pengaplikasian Waterproofing Membrane Bakar

Material Membrane Bakar Area Kerja ini yang dapat diaplikasikan di berbagai area kerja baik terbuka maupun tertutup. (baca : Waterproofing Membrane Bakar pada Saluran Air). Pada pekerjaan waterproofing membrane kali ini dilaksanakan pada sebuah restoran yang berada di PIK Avenue Mall Jakarta Utara.  Area yang dilakukan pengaplikasian waterproofing yaitu lantai dapur dan kamar mandi.

Sudah menjadi ketentuan umum dari pengelola pusat perbelanjaan bahwa semua tenant yang menyewa sebuah tempat di gedung pusat perbelanjaan atau Mall diwajibkan penggunaan lapisan waterproofing pada area rawan bocor sebelum toko atau usahanya beroperasi, misal Restaurant atau salon dan semua tenant yang aktifitas kerjanya membutuhkan air dalam operationalnya. pada umumnya management gedung Mall mensyaratkan penggunaan membrane bakar dengan aplikasi 2 lapis (layer).

Material yang digunakan dalam pekerjaan ini adalah membrane bakar Sika Bituseal ex Sika.  Luas volume area kerja 100 m2. Pemasangan dengan metode torching (dibakar) harus dikerjakan oleh tenaga yang handal dan harus terkontrol sehingga hanya lapisan tipis PE Film yang meleleh dan membrane sudah cukup lunak untuk merekat. Membran yang sudah dipanaskan dipastikan merekat secara merata dengan roller. Upstands dan flashing harus dipasang sekitar 1 meter , memotong memanjang dari sisi setiap roll. Untuk sambungan harus diberikan overlapping 10 cm di antara membrane

Lakukan test rendam dengan air setinggi kira-kira 5 cm Selama 2 x 24 jam untuk memastikan kualitas pekerjaan waterproofing. Setelah dipastikan tidak bocor, maka dilanjutkan dengan pekerjaan screed penutup waterproofing dengan adukan 1 pc : 3 pasir dengan tebal antara 2 sampai 3 cm (disarankan 3 – 5 cm) .  Pada pekerjaan ini kami mengaplikasikan waterproofing membran sebanyak 2 layer, sesuai dengan permintaan pemberi kerja.
Kami adalah salah satu kontraktor dan distributor waterproofing membrane bakar berkualitas, dan kami menyediakan jasa pemasangan ataupun instalasi waterproofing membrane dengan memberikan garansi sampai dengan 5 tahun (baca: Distributor Bostik Jual Waterproofing). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui telephone 081807056556 / 021-82736632 atau melalui email di na.chemcon@gmail.com.

KLIK UNTUK LIHAT DOKUMENTASI