Jasa Coating Epoxy

Menentukan Ketebalan Coating Epoxy

Informasi mengenai Cara Menentukan Ketebalan Coating Epoxy merupakan hal yang berguna bagi Anda yang baru mengenal cat epoxy lantai. Epoxy Lantai menjadi salah satu hal penting. Oleh karena itu, proses penentuan tebal coating epoxy lantai yang tepat dan cocok serta bagaimana pengaruhnya terhadap lantai dapat di lihat dalam artikel ini.

Baca juga : Karakter Cat Epoxy Lantai yang Bagus

Industri Heavy-Duty dengan Coating Epoxy

Beberapa industri bisa saja tidak tepat dalam pemakaian epoxy lantai yang memiliki ketebalan 3000-4000 micron (3-4 milimeter). Contohnya di industri heavy-duty yang memerlukan epoxy lantai ekstra guna mengatasi keausan mekanis signifikan pada sistem lantainya. Industri yang masuk ke dalam kategori heavy-duty seperti manufaktur kabel dan kawat, konstruksi logam, industri bahan kimia berat dan lainnya.

Epoxy Coating Lantai Murah
Epoxy Coating Lantai Murah

Konstruksi pada bidang logam manufaktur kawat atau kabel termasuk dalam abrasi kimia yang berat. Hal ini membuat lantainya memerlukan ketebalan lebih atau extra agar tahan dan kuat dalam pemakaian jangka panjang dan terhindar dari top coat, screed epoxy dan agregat perantara.

Lalu, bagaimana menentukan ketebalan coating epoxy pada industri heavy-duty? Untuk menentukan ketebalan coating epoxy pada industri heavy-duty disarankan ketebalannya yaitu melebihi batas 5000 micron (5 milimeter) sampai dengan 1 cm. Epoxy dengan ketebalan di atas 5000 micron memiliki kombinasi seperti pada epoxy mortar atau top coat tertentu.

Penggunaan lapisan epoxy yang semakin tebal membutuhkan tingkat persiapan yang baik juga pada permukaan lantai sebelum pengaplikasian. Agar saat pengaplikasikan lapisan epoxy setebal 5000 micron (5 mm) dapat menempel secara keseluruhan dan tidak hanya menempel di bagian atas beton saja, tapi juga mampu menancap kuat ke dalam struktur beton.

jual cat lantai pabrik
Jual Cat Lantai Pabrik

Ketebalan Cat Epoxy Lantai Self Leveling 2000 Micron

Coating epoxy lantai yang memiliki ketebalan 1000-2000 micron (1-2 milimeter) bemanfaat membentuk ketahanan yang lebih baik terhadap keausan lantai. Selain itu, dapat menciptakan permukaan lantai yang lebih kuat dan tahan lama. Serta pada pengaplikasiannya dapat juga di kombinasikan dengan pasir kuarsa.

Apa itu Epoxy Lantai Self Levelling? Epoxy lantai self levelling yaitu epoxy lantai yang memiliki ketebalan 2000 micron (2 milimeter). Jenis epoxy ini ialah yang paling di gemari karena mempunyai tampilan lebih mengkilap (glossy) dan sangat mulus.

Penerapan epoxy self-leveling pada dasarnya menjadi pelapisan lantai beton yang terdapat di berbagai macam industri dengan kategori beban masif. Seperti halnya, lantai menjadi lecet akibat menyeret benda atau barang tertentu sampai memunculkan gesekan.

Kunjungi : Jasa Cat Lantai Epoxy

Jasa Cat Lantai
Jasa Cat Lantai Murah

Cat Epoxy Lantai untuk Lalu Lintas Ringan

Penggunaan coating epoxy pada lantai biasanya terdiri dari 1 lapis primer, dan 1 sampai 2 lapis cat epoxy, dengan demikian perlu penyesuaian pemakaian lapisan epoxy lantai yang memiliki ketebalan antara 300 micron (0,3 mm) hingga 600 micron (0,6 mm). 

Cat lantai dengan ketebalan 300 dan 600 micron mempunyai tujuan utama untuk memberi perlindungan pada permukaan lantai agar tetap bersih dan bebas dari debu. Epoxy lantai yang memiliki ketebalan 300 dan 600 micron hanya direkomendasikan untuk lalu lintas yang bersifat ringan, contohnya pada ruang penyimpanan, garasi rumah dan area gudang dengan lalu lintas ringan.

Baca juga : Harga Epoxy Lantai per satu meter persegi

Aplikator Coating Epoxy
Aplikator Coating Epoxy

Untuk konsultasi Cara Menentukan Ketebalan Coating Epoxy Lantai secara gratis bersama tim ahli PT. Niaga Artha Chemcons, KLIK DISINI

Temukan kami juga di Sosial Media !

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556