Memperbaiki Beton Retak

Aplikator Injeksi Beton Retak

Apa itu pengertian injeksi epoxy beton retak? Salah satu metode mengatasi keretakan beton dengan cara memasukkan material epoxy resin ke dalam jalur retakan yang kemudian epoxy resin ini bereaksi menjadi keras serta mengikat di dalam struktur beton sehingga yang awalnya terpisah karena retak atau pecah dapat terikat kembali merupakan pengertian Injeksi Epoxy Beton. Artikel ini hadir untuk menjelaskan tentang Aplikator Injeksi Beton Retak.

Epoxy memiliki material kuat lekat, kuat rekat dan kuat tekan melampaui kekuatan beton itu sendiri. Perlu di ingat bahwa proses setting atau reaksi kimia pada epoxy resin akan mengalami proses panas. Sehingga material ini mempunyai batasan ketebalan atau ukuran celah yang dapat di akomodir.

Kontraktor Perbaikan Beton Area Jalan Tol
Kontraktor Perbaikan Beton Area Jalan Tol

Penyebab Keretakan Pada Struktur Beton

Berbagai macam faktor dapat menjadi penyebab keretakan pada struktur beton. Di antaranya yaitu pergeseran dan pergerakan, benturan, aktivitas beban hidup (live load) melebihi kapasitas dan lainnya. 

Proses pengerjaan injeksi epoxy mungkin terlihat mudah, akan tetapi apapun profesinya, baik aplikator sebagai spesialis, individu yang belajar otodidak atau mandor serta tukang yang pengalaman mengerjakan hal serupa, penting memahami metode kunci seperi berikut keadaan vs latar belakang vs cara kerja vs sifat material (sebatas ilustrasi).

Di masa ini, lebih banyak orang yang hanya bisa mengerjakan daripada memahami apa yang mereka kerjakan. Hal tersebut sangat di sayangkan karena para pemberi tugas pun merasakan kesulitan melakukan kontrol kualitas kerja perbaikan beton dengan metode ini karena minimnya edukasi dari penerima tugas.

PT. Niaga Artha Chemcons sebagai Aplikator Injeksi Beton

Aplikator Injeksi Beton Area Jalan
Aplikator Injeksi Beton Area Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Proses Pemasangan Naple
Proses Pemasangan Naple dalam Pekerjaan Injeksi Epoxy Beton

Gambar di atas adalah pekerjaan injeksi epoxy pada jalan tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan ini di beri tugas oleh salah satu pemegang tender jalan Tol Jakarta Cikampek. Selain itu, di lakukannya pekerjaan ini karena terjadi keretakan pada beton rigid pavement sehingga perlunya perbaikan untuk mengikat kembali beton yang terpisah akibat retak.

Lalu, kapan proyek ini selesai? Rampungnya proyek ini dalam kurun waktu 7 hari untuk pekerjaan injeksi epoxy sebanyak 2000 titik. Berawal dari mobilisasi, persiapan material dan alat, pembersihan, proses cutting, pemasangan naple, penyuntikan material ke dalam celah beton hingga finishing. Pengerjaan di lakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) serta tenaga profesional kami yang sudah berpengalaman di bidang injeksi.

Durasi penyelesaian pekerjaan injeksi epoxy di atas tidak bisa menjadi acuan. Perlu di ingat bahwa proses pelaksanaannya tergantung dari kondisi lantai kerja rencana dan tingkat kesulitan kerja.

Aplikator Injeksi Beton

Aplikator spesialis Injeksi Epoxy Beton, dalam hal ini tidak hanya di perlukan pengalaman namun juga harus memahami sebuah kasus atau keadaan yang akan di perbaiki.

Salah satu perusahaan spesialis injeksi epoxy beton terbaik yaitu PT Niaga Artha Chemcons. Kami sangat profesional saat proses pengerjaan serta memiliki sumber daya manusia berpengalaman sehingga menghasilkan kualitas terbaik.

Telah kami jelaskan juga tentang biaya dan harga perbaikan beton pada artikel sebelumnya dengan judul Harga Perbaikan Beton Metode Injeksi

Jika ingin berkonsultasi atau diskusi lebih lanjut terkait Aplikator Injeksi Beton Retak dengan team ahli kami, silahkan klik DISINI untuk menghubungi kami, atau dapat melalui email ke sales@ptnac.com.

Temukan kami juga di Sosial Media !

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556