Memperbaiki Beton Bocor

Memperbaiki Beton Bocor Dengan Ahlinya

Pada musim hujan, atap beton dan dinding menjadi lebih rawan terhadap kebocoran. Biasanya rembesan air akan terlihat di bagian bawah atap beton. Selanjutnya, rembesan air tersebut meninggalkan jejak dan bekas noda sehingga memperburuk tampilan bangunan. Bagaimana kebocoran pada beton bisa terjadi? Apakah ada kesalahan memperbaiki beton bocor? Penjelasan lebih lengkap akan di paparkan dalam artikel ini.

Baca juga : Produk Waterproofing Yang Bagus

Jasa Waterproofing Atap
Jasa Waterproofing Atap

Apakah Ada Kesalahan dalam Memperbaiki Beton Bocor?

Kesalahan dalam memperbaiki beton bocor dapat terjadi jika melakukan berbagai macam kesalahan di bawah ini:

  • Salah pengaplikasian
    Jika terdapat keretakan pada beton, maka perlu di lakukan metode injeksi beton untuk memperbaiki keretakan yang cukup besar. Kemudian hal selanjutnya yang dapat di lakukan ialah memberi lapisan waterproofing. Namun, perlu di perhatikan juga sebelum mengaplikasikan lapisan waterproofing, kondisi area harus sudah bersih dari debu dan kotoran yang menempel agar membuat fungsi waterproofing menjadi efektif.
  • Salah pemilihan material
    Terdapat berbagai macam jenis material waterproofing yang berguna memperbaiki beton bocor, setiap jenis ini memiliki fungsi berbeda-beda tergantung area pengaplikasiannya. Seperti pada waterproofing membrane bakar tidak dapat di aplikasikan pada area toilet yang bocor. Selain itu, agar pemilihan material waterproofing tidak salah, ada baiknya konsultasikan dahulu kepada spesialis waterproofing yang berpengalaman. KLIK DISINI untuk konsultasi langsung.
  • Salah persepsi dan pemahaman
    Waterproofing mempunyai sifat tidak abadi karena memiliki jangka waktu tertentu dalam fungsi memperbaiki beton yang bocor. Banyak yang beranggapan jika area yang sudah di lindungi waterproofing selamanya tidak akan bocor. Padahal, faktor cuaca dan kondisi area mempengaruhi daya tahan dari waterproofing. Setelah 2 tahun, keberadaan fungsi dari waterproofing menjadi tidak se-efektif saat awal pelapisan. Untuk itu, minimal setiap 2 tahun sekali perlu melakukan pelapisan ulang waterproofing agar terhindar dari kebocoran.
Penanganan Beton Bocor
Penanganan Beton Bocor

Bagaimana Kebocoran Pada Beton Dapat Terjadi?

Kebocoran pada beton dapat terjadi karena disebabkan oleh berbagai macam faktor berikut ini:

  1. Suhu udara yang ekstrem akan memicu timbulnya retak susut pada beton
  2. Ketebalan cor beton tidak mencukupi atau tidak sesuai dengan kebutuhan beban beton
  3. Ketidaksempurnaan pengadukan cor beton pada saat pembuatan dapat memicu keretakan pada beton
  4. Setelah proses pengecoran beton selesai, perawatan beton dengan curing compound tidak di lakukan
  5. Ketika beton belum kering sempurna (belum kuat), sudah di beri beban yang melebihi kapasitas kuat beton
  6. Terjadi pergerakan, baik di struktur bangunan atau pondasi sehingga plat beton mengalami gaya horizontal atau vertical
  7. Terjadi getaran pada bangunan karena adanya mesin besar seperti mesin genset, cooling tower, dan lainnya hingga memicu timbulnya keretakan pada beton
Aplikator Waterproofing Coating
Aplikator Waterproofing Coating

Siapa Spesialis Perbaikan Beton Bocor?

PT. Niaga Artha Chemcons adalah spesialis dalam memperbaiki beton bocor. Perusahaan kami telah banyak melakukan pekerjaan tersebut di bangunan gedung perkantoran, hotel, apartemen, pabrik dan masih banyak lagi. Pekerjaan ini di lakukan dengan sumber daya manusia yang telah berpengalaman dan profesional.

Berkaitan dengan setiap permasalahan kebocoran perlu dilakukan penindakan dan penanganan yang berbeda-beda. Untuk itu, hal pertama yang kami lakukan ialah meninjau serta menyelidiki keadaan area kebocoran untuk memastikan hal yang menjadi penyebab dari kebocoran itu. Apakah kebocoran disebabkan oleh beton yang telah keropos atau beton yang mengalami keretakan kecil, agar dapat diketahui bagaimana metode penanganan yang tepat.

Untuk berkonsultasi lebih lengkap mengenai cara memperbaiki beton bocor dengan team ahli kami, silahkan KLIK DISINI, atau bisa kirim email ke sales@ptnac.com

Temukan kami juga di Sosial Media !

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556