Cara Memilih Waterproofing Terbaik

Cara Tepat Memilih Waterproofing Terbaik

Memilih waterproofing terbaik bukanlah suatu hal yang mudah, karena itu masih banyak yang bingung terkait cara tepat pemilihan waterproofing untuk gedung. Sebagai upaya membantu menghilangkan kebingungan Anda, maka dengan artikel ini kami akan menjelaskan tips memilih waterproofing terbaik untuk perlindungan kebocoran pada gedung Anda.  

Baca juga : Harga Pasang Waterproofing Beton

Aplikator Sika Waterproofing
Aplikator Sika Waterproofing

Bagaimana Cara Memilih Waterproofing Terbaik Untuk Gedung?

Berikut terdapat 3 (tiga) cara memilih waterproofing terbaik untuk digunakan pada gedung, yaitu:

  • Jangan terlalu fokus pada harga waterproofing yang murah
    Penentuan material waterproofing yang berdasarkan kualitas lebih diutamakan dibandingkan harga, akan tetapi harga juga menentukan kualitas. Salah satu contohnya yaitu waterproofing membrane berbahan dasar pvc memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan waterproofing membrane bakar. Dengan demikian, waterproofing membrane pvc memiliki nilai sebagai waterproofing jenis membrane terbaik dibandingkan dengan waterproofing membrane bakar.

  • Pilihlah material waterprooofing yang tepat sesuai kondisi dan kebutuhan area
    Masing-masing dari berbagai macam jenis waterproofing tercipta dari komponen bahan dasar yang berbeda. Dengan demikian sifat material waterproofing yang terbentuk juga tergantung dari bahan dasar pembuatnya. Oleh karena itu, agar tidak terjadi kegagalan di kemudian hari, maka sebelum mengaplikasikan waterproofing di gedung Anda sangat penting untuk mengetahui sifat dari material waterproofing.

    Misalnya saja mengaplikasikan waterproofing jenis membrane pvc pada area yang memiliki lalu lintas sangat berat di anggap lebih cocok dan tepat yakni pada area helipad dan strukur beton yang mengalami cukup kuat getaran seperti atap ruang mesin dan lainnya. Di samping itu, waterproofing membrane pvc yang berbahan dasar polyvinyl-chloride (PVC) membentuk material ini sangat kuat, tahan dari benturan keras dan tidak terpengaruh pada getaran. Atau contoh lain, area yang rawan kelembaban ataupun basah cocok menggunakan waterproofing cement based, namun tidak direkomendasikan penggunaan waterproofing ini pada area yang terpapar matahari langsung.

  • Menentukan aplikator waterproofing yang sudah banyak pengalaman
    Kesuksesan pengaplikasian waterproofing tidak sekadar berdasarkan jenis material yang di pilih saja, akan tetapi berdasarkan dengan siapa dan bagaimana cara pengaplikasiannya. Oleh karena itu, di sarankan untuk memilih tenaga ahli yang memiliki pemahaman, profesional dalam metode serta prosedur pemasangan waterproofing. Sehingga dapat terhindar dari risiko kegagalan fungsi sistem waterproofing.

Baca juga : Harga Waterproofing Membrane per roll

Jasa Waterproofing Coating
Jasa Waterproofing Coating

Apa Faktor Penyebab Waterproofing yang Gagal ?

Material waterproofing yang melapisi struktur sebuah bangunan namun dalam waktu yang tidak lama masih dapat terjadi kebocoran atau rembesan air. Maka faktor penyebab kegagalan waterproofing tersebut, di antaranya:

  • Pemilihan atau penentuan jenis material waterproofing kurang tepat sehingga tidak cocok dengan kondisi lantai kerja.
  • Material waterproofing memiliki kualitas kurang baik memberikan pengaruh pada kekuatan waterproofing itu sendiri. Bisa mengakibatkan material getas (mudah pecah), rusak dan kehilangan daya rekat.
  • Kerusakan lapisan waterproofing akibat faktor mekanik.
  • Kurangnya pemahaman metode kerja yang baik dan benar dari aplikator, atau bahkan tidak memiliki pengalaman dalam pengerjaan waterproofing.
  • Aplikator kurang memahami sifat dari material waterproofing yang di gunakan.
  • Pelaksanaan metode kerjanya tidak sesuai dengan prosedur kerja pemasangan waterproofing yang benar.

Baca juga : Aplikasi Waterproofing Membrane PVC

Kontraktor Waterproofing
Kontraktor Waterproofing

Prioritas PT Niaga Artha Chemcons Sebagai Jasa Waterproofing Gedung Anda

Manfaat yang di dapat jika memilih PT. Niaga Artha Chemcons sebagai penyedia jasa waterproofing gedung Anda ialah biaya waterproofing yang terjangkau dengan kualitas terbaik. Perusahaan kami telah bergelut selama bertahun-tahun pada pekerjaan waterproofing gedung dan sudah melaksanakan banyak proyek (project) di seluruh wilayah Indonesia.

Kami pun mengutamakan untuk menggunakan tenaga ahli yang sudah berpengalaman sehingga hasil pekerjaan waterproofingnya akan memuaskan klien karena di kerjakan dengan sangat optimal.

Untuk berkonsultasi lebih lengkap mengenai cara tepat memilih waterproofing dengan team ahli kami, silahkan KLIK DISINI untuk menghubungi kami, atau bisa kirim email ke sales@ptnac.com

Temukan kami juga di Sosial Media !

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556