Aplikator Sealant Polysulphide

Keunggulan Sealant Polysulphide

Sealant polysulphide memiliki beragam manfaat dan keunggulan. Artikel ini hadir untuk menjelaskan secara rinci berbagai keunggulan sealant polysulphide.

Penggunaan material untuk menutup celah sambungan pada struktur bangunan tanpa menghilangkan fungsi pergerakannya merupakan definisi sealant. Sealant dapat mencegah masuknya cairan melalui permukaan atau sambungan pada suatu struktur bangunan. Selain itu, jenis sealant polysulphide ini termasuk sealant sintetis dengan karakteristik daya rekat yang sangat baik.

Baca juga : Jenis-jenis Sealant Berdasarkan Bahan Dasarnya

Jasa Pasang Sealant
Jasa Pasang Sealant

Apa Saja Keunggulan Dari Sealant Polysulphide ?

Berikut beberapa keunggulan dari sealant polysulphide ini:

  • Pertama, cukup singkatnya waktu polimerisasi
  • Kedua, memilki daya tahan terhadap bahan kimia tertentu (seperti : oli teknis, bahan bakar jet, bahan bakar biodiesel, oli bahan bakar, larutan garam dan asam anorganik encer)
  • Ketiga, tahan terhadap kondisi cuaca yang ekstrem dan sinar Ultraviolet (UV)
  • Keempat, ketahanan tinggi terhadap pergerakan yang besar
  • Kelima, memiliki ketahanan usia yang panjang

Bagaimana Manfaat Dari Penggunaan Sealant Polysulfide ?

Manfaat penggunaan sealant yaitu untuk mengisi serta menutup celah di antara dua struktur bangunan agar mencegah terjadinya kebocoran. Selain itu, manfaat penggunaa sealant sebagai lapisan pembatas atau pelindung, sehingga dapat mempertahankan kondisi kualitas dan usia properti bangunan tersebut.

Di samping itu, penggunaan sealant polysulfide di manfaatkan untuk pemeliharaan sambungan di jalan beton. Selain itu, sealant jenis ini cocok di gunakan pada area yang mudah terpapar bahan bakar, seperti area parkir, terminal minyak, kargo, bahan bakar pesawat, halaman depan garasi, dan area lain.

Contoh produk sealant polysulphide yaitu Thioflex 600 ex Fosroc

Material Sealant Polysulphide
Material Sealant Polysulphide

Karakteristik Sealant Polysulphide

Karakteristik dari sealant polysulphide yaitu elastis dan deformasi yang tinggi, sehingga penggunaannya sangat efektif sebagai penyegel sambungan antar panel dan sambungan ekspansi termal di berbagai pekerjaan konstruksi dan instalasi.

Selanjutnya, bahan polysulpidanya memiliki kemampuan untuk menahan dan menjaga pergerakan pada tekanan serta perubahan suhu dengan mencengkeram secara kuat kedua permukaan struktur bangunan.

Beberapa sealant polysulpida dirancang pabrikasinya supaya tahan pada area yang memerlukan ketahanan perendaman cairan dalam waktu lama (tergantung merek dan jenis material tertentu), seperti menara pendingin, kolam renang, tangki penyimpanan bahan bakar dan bahan kimia, air mancur, pengolahan air limbah dan pabrik petrokimia

Area Pengaplikasian

Sealant polysulfide biasanya digunakan pada area infrastruktur, seperti :

  1. Bandara,
  2. Basement,
  3. Area cuci mobil,
  4. Atap dan balkon,
  5. Jalan raya dan jembatan,
  6. Area yang terpapar bahan kimia,
  7. Area pejalan kaki atau lalu lintas berat,
  8. SPBU atau tangki penyimpanan bahan bakar,
  9. Dan area lainnya.
Jasa Sealant Pada Jalan
Jasa Sealant Pada Jalan
Berapa Harga Jasa Pasang Sealant Polysulfide ?

Berikut untuk harga jasa pemasangan sealant polysulfide dapat menyesuaikan dengan tipe dan merek dari material yang digunakan, lokasi pekerjaan, volume area serta tingkat kesulitan. Oleh sebab itu, untuk harga jasa pemasangan sealant polysulfide kisarannya antara Rp120.000,- per meter lari.

Salah satu perusahaan spesialis pemasangan sealant pada struktur bangunan, seperti baja, beton, besi, aluminium dan kaca ialah perusahaan kami, PT. Niaga Artha Chemcons. Selain itu, kami dapat bekerja dengan sangat profesional bersama sumber daya manusia berpengalaman sehingga menghasilkan pelayanan dan hasil kerja yang memuaskan.

Silahkan KLIK DISINI untuk konsultasi lebih lanjut dan lengkap dengan team ahli kami tentang Keunggulan Sealant Polysulphide atau melalui email ke sales@ptnac.com.

Temukan kami juga di Sosial Media !

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556