Site icon Ahlibeton

Fungsi Floor Hardener Untuk Lantai Beton

Proses Pengaplikasian Floor Hardener

Proses Pengaplikasian Floor Hardener

Secara garis besar, fungsi floor hardener untuk lantai beton yaitu menjadikan permukaan lantai beton yang memiliki ketahanan terhadap abrasi akibat aktivitas mekanis, seperti gesekan roda dan benda berat di atasnya, menaikkan masa pakai lantai, membuat permukaan lantai lebih rata dan halus, serta perawatan lantai yang mudah. Untuk penjelasan lebih detail bisa di ikuti dalam artikel ini.

Apa Pengertian dari Floor Hardener ?

Pengertian floor hardener yaitu material dari bahan dasar semen dengan campuran bahan aditif dan agregat yang menjadikan beton lebih tahan lama terhadap abrasi. Selain itu, material ini terbagi bermacam-macam pilihan warna.

Warna ini dapat di jadikan sebagai pemisah area penyimpanan di gudang dan pemisah area produksi di pabrik. Kemudian di beberapa kondisi, penggunaan floor hardener bisa sebagai dekorasi lantai garasi, mall, rumah mewah, teras atau drive away.

Aplikator Tahapan Floor Hardener

Area Penerapan Floorhardener

Area penerapan floorhardener yaitu pada pabrik, industri rekayasa alat berat, gudang, tempat parkir, pelabuhan, bengkel, platform kereta api, proyek jalan beton dan di mana pun jika di gunakan pada lalu lintas padat dan berat.

Selain itu, penggunaan material juga bisa untuk pekerjaan stamped concrete atau beton cetak yang terkadang kita temui di trotoar jalan (pedestrian), hotel, path ruang terbuka hijau, lobby dan patio mall serta lainnya.

Floor hardener yang mengandung warna atau pigmen bersifat homogen sehingga menjadikan lantai beton mempunyai warna tanpa memerlukan cat atau epoxy.

Jasa Aplikasi Floor Hardener

Apa Fungsi Penggunaan Floorhardener?

Berikut fungsi yang di dapat dari penggunaan floor hardener:

  1. Memiliki ketahanan yang sangat tinggi
    Penerapan floor hardener pada lantai beton mempunyai daya tahan yang baik terhadap gesekan (abrasi) dan benturan yang tinggi pada permukaan lantai beton.
  2. Meningkatkan masa pemakaian lantai
    Jika lantai memiliki kekuatan maksimal, maka lantai tidak akan cepat rusak walaupun menerima beban yang sangat berat. Dengan demikian masa pemakaian lantai semakin panjang.
  3. Siap di lapisi epoxy (optional)
    Jika memerlukan lapisan cat lantai atau epoxy lantai di area kerja dengan maksud menambah kekuatan permukaan, mudah dalam hal perawatan, lebih berwarna serta lebih steril terhadap debu dan kotoran, maka floor hardener yang telah di kerjakan pada permukaan beton akan menjadi lebih baik karena bersifat keras dan homogen. Selain itu, cat epoxy lantai yang melapisi permukaan beton dapat melekat lebih sempurna.
  4. Menjadikan permukaan lantai lebih rata
    Biasanya pihak kontraktor epoxy lantai akan memakai mesin trowel untuk meratakan permukaan lantai ketika proses pengaplikasian floor hardener. Proses ini dapat menjadikan permukaan lantai menjadi halus dan rata.
  5. Mempermudah perawatan lantai
    Jika tahapan floor hardener tidak di terapkan pada lantai beton, maka umumnya bisa menciptakan debu partikel kecil dari proses abrasi pada permukaan beton. Hal tersebut dapat menyebabkan kerepotan pada saat proses pembersihan. Kemudian proses trowel pada pekerjaan floor hardener bisa membuat permukaan beton rapat tanpa pori sehingga kotoran cair tidak mudah meresap.
Proses Tahapan Floor Hardener

Di samping itu, bisa dilihat pada artikel selanjutnya, kami juga telah membahas mengenai Jasa Trowel Floor Hardener Spesialis

Mengenai konsultasi atau diskusi lebih lanjut dengan team ahli kami terkait Fungsi Floor hardener Untuk Lantai Beton, silahkan KLIK DISINI atau bisa melalui email ke sales@ptnac.com.

Temukan kami juga di Sosial Media !

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556
Exit mobile version