Waterproofing Integral Roofdeck Gedung

5 Manfaat Waterproofing Integral

Manfaat waterproofing integral begitu penting sebagai perlindungan struktur beton dari penetrasi air yang mampu membuat beton keropos maupun beton retak. Pada artikel ini, akan kami jelaskan manfaat beton integral kedap air pada area atap dak beton yang sudah kami kerjakan pada Proyek Universitas Nasional yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan.

Material Waterproofing Integral
Material Waterproofing Integral

Apa Manfaat Penggunaan Waterproofing Integral Pada Dak Beton ?

Berikut manfaat waterproofing integral pada dak beton, di antaranya :

  • Meningkatkan workabilitas dan mutu pada beton
  • Bertambahnya plastisitas beton sehingga meminimalisir terjadinya keropos ketika proses pengecoran berlangsung.
  • Tidak mempengaruhi waktu setting dan ukuran ketebalan dak beton
  • Dak beton menjadi kedap air atau menciptakan beton watertight
  • Beton menjadi kering dan non absorbtif. Hal ini karena kebocoran akan terjadi jika ada keropos, retak dan kegagalan di sambungan. Kemudian, kebocoran akan lebih mudah untuk diperbaiki langsug pada sumbernya dengan menggunakan metode injeksi polyurethane atau grouting.
Jasa Waterproofing Integral Bekasi
Jasa Waterproofing Integral Bekasi

Proyek Pekerjaan Lapisan Kedap Air Jenis Integral

Pada gedung UNAS ini dilakukan pekerjaan integral waterproofing. Pekerjaan tersebut di lakukan karena dasar sifat beton yang umumnya dalam kondisi normal (tidak bersifat kedap air). Sehingga saat campuran pengecoran beton, di perlukan suatu bahan tambahan (admixture) ke dalam adukan beton. Hal tersebut di lakukan agar membuat dak beton menjadi dak beton menjadi kedap air (watertight concrete).

Material waterproofing dak beton yang di gunakan pada atap gedung universitas ini yaitu Conplast WP 421 ex Fosfroc. Proses pengecoran berlangsung dengan baik. Di mulai dari mechinical vibrator, bekisting yang tidak bocor, tebal selimut beton yang cukup dan masa pemeliharaan (curing beton). Metode dak beton integral ini menjadikan beton lebih padat dan meminimalisir pori-pori beton.

Aplikator Waterproofing Integral
Aplikator Waterproofing Integral Area Roofdeck

Spesialis Waterproofing Integral Daerah Jabodetabek

PT Niaga Artha Chemcons merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang general konstruksi. Selain itu, mempunyai segudang proyek (project) salah satunya pada bidang waterproofing integral serta menjadi spesialis waterproofing integral yang profesional area Jabodetabek. Berbagai pengalaman ini menjadikan kami untuk memberikan kualitas pelayanan secara optimal sehingga dapat memuaskan klien.

Jika Anda ingin berkonsultasi atau tanya jawab dengan team ahli kami mengenai Manfaat Waterproofing Integral, maka silahkan KLIK DI SINI atau dapat melalui email ke sales@ptnac.com.

Temukan kami juga di Sosial Media !

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556