Penangan Atap Dak Bocor

Menangani Atap Dak Bocor Saat Musim Hujan

Pada umumnya menangani atap dak bocor ketika musim hujan memang sedikit rumit. Hal ini disebabkan karena kondisi cuacanya lembab sehingga menjadi kurang efisien dan efektif saat perbaikan. Kemudian untuk bangunan yang sudah lama berdiri maka atap atau dak beton pun pasti sudah berumur pula serta pada saat musim hujan menjadi sumber kebocoran.

Kontraktor Waterproofing Gedung
Kontraktor Waterproofing Gedung

Mengapa Kebocoran Pada Atap Dak Dapat Terjadi ?

Terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab kebocoran pada atap dak, di antaranya :

  • Genteng yang tidak diposisikan secara tidak pas atau berantakan maka tampak tidak lurus dari bawah
  • Terdapat retak pada bagian asbes atau genteng yang pecah
  • Karatnya atau bolong pada talang seng atau galavum
  • Retak pada konstruksi di konstruksi talang atap beton
  • Kontruksi kayu atau baja ringan atap yang melengkung/tidak kuat menahan beban atap

Baca juga : Perbaikan atap bocor

Ada baiknya anda memberikan perhatian lebih dan segera melakukan penyelidikan total pada kondisi atap bangunan ketika musim hujan tiba. Selain itu, upaya lain yang perlu dilakukan guna menangani permasalahn atap bocor ialah dengan menemukan dan mencari sumber kebocoran secara langsung. Penemuan sumber kebocoran ini perlu di lakukan secara cermat.

Waterproofing Atap Gedung
Waterproofing Atap Gedung

Apa Saja Penanganan Untuk Atap Dak Bocor ?

Sebenarnya terdapat banyak cara untuk menangani atap dak yang bocor. Salah satu caranya adalah mengganti atau menambal atap asbes atau genteng bila sudah tidak layak dengan yang baru. Jika terjadi kebocoran karena konstruksi kayu atau baja yang melengkung atau galvalum atau talang seng yang berkarat dan bolong. Maka ada baiknya untuk melakukan konsultasi bersama jasa konstruksi spesialis penanganan bocor yang terpercaya.

Selain itu ada berbagai macam cara menangani kebocoran pada atap beton, beberapa di antaranya adalah

  • Pertama. Melakukan pemeriksaan sumber dan faktor tetesan air
  • Kedua, jika kebocoran terjadi di sebabkan oleh retak halus maka Anda bisa melapisinya dengan semen acian, lalu setelah itu aplikasikan waterproofing yang terbaik di atasnya untuk mencegah kembali terjadinya kebocoran.

Namun untuk beberapa kasus, cara ini tidak efektif lagi untuk diterapkan. Umumnya atap yang mengalami keretakan cukup serius karena atap yang sudah termakan usia memerlukan penangan khusus oleh Jasa Perbaikan Bocor.

Perbaikan Atap Beton Bocor
Perbaikan Atap Beton Bocor

Jasa Perbaikan Bocor

Salah satu perusahaan yang menawarkan jasa perbaikan bocor untuk atap dak adalah PT Niaga Artha Chemcons. Kami sebagai jasa perbaikan bocor untuk atap dak bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur. Sehingga hasil akhirnya akan memberikan kepuasan untuk klien kami.

Jika ingin menggunakan jasa perbaikan bocor kami, silahkan klik DI SINI untuk konsultasi terlebih dahulu atau dapat melalui email ke sales@ptnac.com.

Temukan kami juga di Sosial Media !

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556