Jasa Coating Epoxy Lantai Spray

Epoxy Coating Spray dengan Mesin Airless Spray

Banyak keunggulan yang diperoleh jika mengaplikasikan epoxy coating spray pada lantai. Beberapa di antaranya ialah dapat melindungi dari beban berat dan lalu lintas tinggi, menambah daya tahan lantai beton, mudah untuk membersihkan lantai, dan keretakan lantai dapat diminimalisir. Penerapan epoxy coating lantai tepat untuk diterpakan pada berbagai tempat, seperti gudang, industri pabrik, laboratorium, kantor, rumah sakit dan sebagainya.

Produk Epoxy Coating Spray
Produk Epoxy Coating Spray

Proyek Aplikasi Metode Epoxy Coating Spray

Tersedia berbagai macam metode ketika mengaplikasikan cat lantai, salah satu metode tersebut adalah metode spray. Kami telah mengerjakan proyek aplikasi metode Epoxy Coating menggunakan mesin Airless Spray. Produk material yang di pakai ialah JTCC jenis Neopox 1600 green untuk coating dan Neopox 1400 clear untuk primer. Selain itu, kami menggunakan alat mesin Concord Airless Spray ketika proses pengaplikasiannya.

Selanjutnya terlebih dahulu kami melaksanakan kegiatan mock up yang bertujuan memahami secara jelas karakter produk tersebut jika diaplikasikan menggunakan mesin airless spray. Waktu kegiatan ini berlangsung mulai pukul 11.00 – 15.30 WIB yang diikuti oleh semua team suplier produk dari JTCC, team PPIC lapangan dan team sales.

Jasa pengecatan epoxy lantai
Jasa Pengecatan Epoxy Lantai

Bagaimana Pengerjaan Cat Lantai Metode Spray ?

Berikut secara rinci langkah-langkah kerja epoxy coating spray :  

  • Menyiapkan area lantai kerja. Terlebih dahulu melakukan pembersihan pada area lantai kerja, lalu jika akan di lakukan grinding pada lantai beton maka lebih baik untuk membuka pori-pori betonnya supaya cat epoxy pada lantai dapat merekat dengan sempurna tanpa terhalang kotoran.
  • Mempersiapkan alat kerja. Berupa penggunaan material dan mesin concord airless spray serta alat kerja pendukung lain
  • Proses pengaplikasian primer, terlebih dahulu sebelumnya melakukan mixing berbahan dasar primer dengan mixer. Lalu kemudian campuran bahan dasar primer tersebut di tuang ke dalam wadah atau ember supaya tercampur secara sempurna. Selanjutnya masukkan ke dalam mesin airless spray yang telah di persiapkan dalam keadaan bersih. Seluruh bagian lantai kerja di aplikasikan primer secara merata.
  • Pengerjaan epoxy coating, melakukan pencampuran pada 2 komponen epoxy yaitu hardener dan resin epoxy menggunakan mixer listrik hingga tercampur dengan sempurna. Setalah mengaplikasikan primer, langkah berikutnya memasukkan campuran tersebut ke dalam mesin airless sprayer yang sudah di bersihkan. Lakukan secara merata proses pengaplikasian epoxy coating. Jika ingin melakukan pelapisan ulang kembali sesuai ketebalan yang dinginkan, maka lakukan apabila cat telah kering.
  • Proses Pembersihan, sesudah proses finishing. Area sekitar area kerja yang terpapar percikan dari mesin spray harus di bersihkan menggunakan thiner atau aseton. Hal tersebut di lakukan supaya sisa-sisa cat dapat terangkat dengan sempurna.
Aplikator Cat Lantai Metode Spray
Aplikator Cat Lantai Metode Spray

Apa Kekurangan dan Kelebihan Epoxy Lantai dengan Mesin Airless Spray ?

Proses pengaplikasian epoxy cat lantai dengan mesin airless spray ini mempunyai kekurangan dan kelebihan jika di bandingkan dengan memakai raskam dan roll. Untuk kekurangannya yakni karena terdapat banyak sisa cat yang tertinggal di sekitar lantai kerja maka pembersihannya memerlukan penggunaan lebih banyak aseton dan thiner. Sedangkan untuk kelebihannya, yakni menghemat tenaga dan waktu, prosesnya cepat merata, dan lebih efisien.

Spesialis Cat Lantai Jakarta
Spesialis Cat Lantai Jakarta
Kontraktor Terbaik Epoxy Coating Spray

Salah satu kontraktor terbaik untuk epoxy coating dengan metode spray adalah PT Niaga Artha Chemcons. Ketika proses pengerjaannya kami sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dan memakai tenaga ahli profesional serta berpengalaman. Selain itu kami menggunakan jenis dan material yang berkualitas sehingga hasil akhirnya akan memberi kepuasan untuk klien.

Seputar pertanyaan atau konsultasi lebih lanjut serta lebih lengkap dengan team ahli kami, silahkan KLIK DI SINI atau bisa kirim email ke sales@ptnac.com.

Temukan kami juga di Sosial Media!

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556