Sistem Firestop Mortar

Sistem Firestop Mortar Untuk Gedung

Bangunan gedung terutama high rise building (bangunan tinggi) harus di lengkapi oleh beberapa sistem kebakaran aktif dan pasif. Contoh sistem proteksi kebakaran aktif seperti: tabung pemadam kebakaran, fire hydrant, fire sprinkler, fire suppression system, dan lain-lain. Sedangkan contoh sistem proteksi kebakaran pasif seperti: sistem firestop mortar, firestop coating, firestop foam, firestop sealant, fireproofing, dan lainnya.

Sistem proteksi kebakaran baik aktif maupun pasif tersebut merupakan sebuah upaya untuk melindungi aset berharga dan nyawa penghuni di dalam gedung dari buruknya bahaya kebakaran. PT. Niaga Artha Chemcons sebagai aplikator pemasangan sistem proteksi kebakaran pasif seperti firestop dan fireproofing siap membantu dan melayani Anda dalam pemasangan firestop sistem.

Kami menawarkan jasa pasang firestop tenaga ahli berpengalaman dan menggunakan produk terbaik serta berkualitas terbaik. Info lebih lengkap, silahkan KLIK DISINI.

Aplikator Firestop Murah
Aplikator Firestop Murah

Apa Saja Fungsi Penting Firestop Mortar?

Berikut beberapa fungsi sistem proteksi kebakaran pasif dengan firestop mortar:

  • Menghambat penyebaran api kebakaran
  • Memperlambat penyebaran api kebakaran agar bersumber pada satu titik sehingga memudahkan proses pemadaman api
  • Memberikan waktu lebih luang untuk proses evakuasi para penghuni gedung
  • Memberikan waktu lebih luang juga untuk para petugas pemadam kebakaran sampai di lokasi sebelum api menyebar lebih luas
  • Melindungi aset penting dalam gedung secara keseluruhan, baik berupa struktur bangunan, barang-barang berharga, dokumen-dokumen penting, maupun nyawa penghuni gedung

Baca juga: Sistem Fire Stop Mortar pada Gedung

Jasa Aplikasi Firestop Mortar
Jasa Aplikasi Firestop Mortar

Proyek Pemasangan Fire Stop Mortar Untuk Gedung

Proyek PT. Niaga Artha Chemcons kali ini adalah pemasangan firestop mortar sebagai sistem proteksi kebakaran pasif di daerah Jakarta Barat tepatnya di Belmont Residence, Kebon Jeruk. Area kerja di lakukan pada Tower Mont Blanc dan Tower Athena.

Penggunaan material pada proyek pemasangan firestop mortar tersebut adalah Ipilite C050. Material firestop dari ipilite ini berbahan dasar semen dan juga vermiculite. Area pengaplikasian material tersebut diantaranya: shaft kabel, shaft hydrant, shaft plumbing, shaft pipa, curting wall, dan ducting.

Pemasangan sistem proteksi kebakaran telah diatur dalam UU Pasal 19 Nomor 28 tahun 2002 yang mensyaratkan seluruh bangunan gedung harus dilengkapi dengan sistem proteksi kebakaran aktif maupun pasif (*selain rumah tinggal).

Lihat: Harga Pasang Firestop oleh PT. Niaga Artha Chemcons

Kontraktor Pasang Firestop
Kontraktor Pasang Firestop

Bagaimana Pencegahan Agar Kebakaran Tidak Menyebar?

Hal-hal yang wajib di perhatikan sebagai bentuk upaya pencegahan agar kebakaran yang terjadi dalam satu ruangan tidak dapat menyebar ke ruangan dan lantai lainnya, yaitu:

  • Aturan jarak tangga evakuasi
  • Kualitas dinding atau struktur bangunan terhadap ketahanannya pada api
  • Kualitas pintu dan jendela terhadap ketahanannya pada api
  • Ketahanan yang baik dan kualitas material firestop system yang di pasang pada bangunan

Baca juga: Firestop Coating Pada Gedung Perkantoran

Temukan kami juga di Sosial Media!

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556