Pencegahan Kebakaran dengan Firestop Hilti

Hilti Firestop Proteksi Kebakaran Apartemen

Artikel ini hadir untuk menjelaskan tentang hilti firestop sebagai proteksi kebakaran apartemen.

Kebakaran telah terjadi pada apartement tepatnya di basement pusat perbelanjaan pada wilayah Cinere, Depok (4/10/2017). Dilaporkan api membesar di lokasi tersebut sehingga merembet ke sebuah apartemen yang berada tepat di sebelahnya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto menjelaskan bahwa api muncul akibat adanya korsleting di genset pusat perbelanjaan sekaligus apartement tersebut. Sehingga membutuhkan waktu 2 jam untuk menangani pemadaman kebakaran pada lokasi itu.

Firestop Pada Gedung
Firestop Pada Gedung

Apa itu Hilti Firestop ?

Hilti firestop merupakan salah satu merk dari firestop system berdasarkan jenis materialnya. Penggunaan atau pemasangan hilti firestop sebagai bentuk pencegahan kebakaran pada gedung agar menghindari rambatan api dari satu ruangan ke ruangan lain serta membatasi penyebarannya. Selain itu, dapat memberikan perlindungan pada beton dari sifat dehidrasi karena dampak kebakaran.

Kemudian, Firestop dapat dipasang area dinding, lantai dan plate deck untuk spray system. Bahkan penggunaan material firestop atau material fireproofing seperti collar, foam, sealant, mortar dan sebagainya untuk area lubang, shaft ataupun celah.

Fire Stop Coating
Fire Stop Coating

Lalu Apa Saja Merk dan juga Type Material Fire Stop?

Selain hilti firestop, masih terdapat berbagai macam merk dan jenis fire stop sytem dan mempunyai fungsi yang sama. Berikut di bawah ini daftar merk dan jenis fire stop berdasarkan material firestop :

Merk Tipe
PROMATPromaseal Mortar
HILTIMortar CP 636
Sealant CP 611A
Foam CP 670
Coating CP 670
IPILITEC011 Coating
C050 Mortar
CHUGOKUCharformax SH-100
Daftar Merk Firestop

Persyaratan Teknis Sistem Proteksi Kebakaran Pada Bangunan Gedung dan Lingkungan

Berdasarkan peraturan menteri pekerjaan umum No. 26/PRT/M/2008 tentang Persyaratan Teknis Sistem Proteksi Kebakaran Pada Bangunan Gedung dan Lingkungan menyebutkan bahwa pengelolaan proteksi kebakaran sebagai upaya pencegahan kebakaran atau membatasi luasnya kebakaran ke lantai-lantai atau ruangan bangunan.

Termasuk ke bangunan lainnya melalui eliminasi ataupun meminimalisir risiko bahaya kebakaran, pengaturan zona-zona yang berpotensi menciptakan kebakaran dan kesiapan serta kesiagaaan sistem proteksi pasif maupun aktif.

Aplikator Firestop Hilti
Aplikator Firestop Hilti
Di mana Aplikator Firestop Daerah Bekasi ?

PT Niaga Artha Chemcons terletak di Bekasi, Jawa Barat dan merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang general kontraktor. Di samping itu, kami menyediakan berbagai layanan jasa yang berhubungan dengan konstruksi. Seperti aplikator firestop, jasa epoxy lantai, jasa pasang floorhardener dan sebagainya.

Jika anda sedang mencari aplikator firestop terbaik, maka PT Niaga Artha Chemcons adalah jawabannya. Silahkan KLIK DISINI untuk melakukan konsultasi atau dapat melalui email ke sales@ptnac.com.

Temukan kami juga di Sosial Media!

Facebook : Niaga Artha Chemcons
Instagram : na_chemcons
Linkedin : Niaga Artha Chemcons
Youtube : Dunia Konstruksi
Hotline : +62 818-0705-6556