Floor Hardener Fosroc Untuk Area Basement

cara floor hardener

Cara Floor hardener pada lantai basement di sebuah proyek pembangunan sebuah shopping plaza di kawasan Bintaro – Tangerang Selatan akan di bahas di Artikel ini.

Pekerjaan ini bersamaan dengan pekerjaan waterproofing integral yang telah kami buat artikel pada posting sebelumnya.

Proyek ini memiliki 3 lapis basement dengan rencana penggunaan untuk area parkir, selain harus memiliki sifat waterproof atau kedap air yang kami treatment dengan metode waterproofing integral karena dibawah elevasi tanah maka permukaan lantai basement ini diperlukan perkerasan pada permukaan betonnya untuk mencegah terjadinya abrasi atau pengikisan pada permukaan akibat gesekan.

Pada proyek ini menggunakan material NITOFLOOR HARDTOP ex FOSROC dengan warna natural, selain material fosroc sebenarnya masih banyak merk lain yang dapat digunakan seperti floor hardener sika ( SIKA CHAPDUR ) atau ultrachem, basf, deltacrete, estop dan lainnya. Namun dalam perencanaan dan persetujuan pemilik Gedung maka diputuskan untuk penggunaan merk Fosroc dan mengikuti pekerjaan lainnya seperti waterproofing integral dan waterstop PVC.

Dosis dan jumlah taburan pada proyek ini adalah untuk medium traffic atau lalu lintas sedang dengan jumlah taburan 3 kg per-m2 dan dilanjutkan dengan finish trowel dan curring dengan menggunakan CONCURE P ex Fosroc untuk mencegak terjadinya terlalu cepat proses penguapan pada beton yang dapat berakibat terjadi retak.

Berikut dokumentasi pekerjaan tersebut :

floor hardener
floorhardener
floor hardener fosroc
floor hardener lantai
floor hardener sika