Grouting Base Plate

grouting base plate

Grouting Base Plate kali ini dikerjakan pada Mall Cimone City. Grouting di bawah base plate (kolom struktur baja, mesin, dsb) pada umumnya menggunakan grouting berjenis cement-base yang bersifat non-shrink dan high stregth. (baca juga : Grouting Kolom Dermaga Pipa Cilegon)
Pemberi tugas pada pekerjaan ini adalah PT. Genca Mitra Utama.

Material yang digunakan pada pekerjaan ini adalah Conbextra GP ex Fosroc, Conbextra GP premix, dengan volume kerja 4600 kg.  Pekerjaan ini bersamaan dengan aplikasi chemical anchor yang akan kami bahas pada artikel berikutnya.
Conbextra GP adalah semen grouting anti susut yang berbentuk bubuk. Material ini dapat digunakan hingga ketebalan 100 mm. Kegunaan material ini yaitu landasan mesin ringan dan landasan kolom, mengisi sambungan pada struktur beton pracetak atau panel, untuk pekerjaan perbaikan beton ringan.
Conbextra GP Premix bertujuan non-shrink cementenous grout, berbentuk bubuk siap pakai. Penambahan jumlah air bersih yang terkontrol menghasilkan grout non-shrink yang mengalir untuk ketebalan celah sampai 500 mm. Berbahan dasar semen Portland, agregat bergradasi dan aditif yang memberikan ekspansi terkontrol baik dalam keadaan plastik maupun yang mengeras sambil meminimalkan kebutuhan air.
Pelaksanaan grouting pada umumnya menggunakan cara penuangan dan aliran gravitasi dari pasta grouting.
Ketebalan lapisan grouting murni (tanpa penambahan agregat) adalah minimal 1 cm dan maksimal 10 cm.  Untuk ketebalan lapisan di bawah 1 cm direkomendasikan menggunakan material epoxy, sedangkan untuk ketebalan di atas 10 cm direkomendasikan penggunaan agregat dengan teknik pemasangan tersusun.

aplikasi grouting base plate

Pengadukan campuran grouting dilakukan dengan menggunakan alat pengaduk yang didesain khusus supaya menjamin pengadukan yang homogen tanpa mengakibatkan terperangkapnya udara dalam adukan yang dibuat.

material grouting base plate

Untuk mengetahui referensi pekerjaan atau proyek yang kami kerjakan atau ingin berkonsultasi terkait grouting atau perbaikan beton, silahkan menghubungi kami melalui telephone 081807056556/021-82413289 atau melalui email di na.chemcon@gmail.com.
KLIK UNTUK LIHAT DOKUMENTASI