Waterproofing Coating Mencegah Bocor Pada Bangunan

Waterproofing Coating Mencegah Bocor
Waterproofing Coating Mencegah Bocor Pada Bangunan


Definisi Coating Sebagai Lapisan


Waterproofing coating mencegah bocor pada bangunan merupakan sebuah material berbentuk bubuk, cair atau pasta yang terdiri dari satu komponen atau lebih (tergantung jenis material yang diproduksi pabrikan), yang apabila diaplikasikan pada lantai kerja pada suhu dan waktu tertentu akan bereaksi menjadi sebuah lapisan kedap air yang bersifat rigid, semi flexible dan flexible.

Waterproofing coating bukanlah jenis material seperti yang dipersepsikan pada umumnya, definisi “coating” tersebut diartikan sebagai sebuah lapisan (dalam hal ini lapisan waterproofing).


Waterproofing Coating Untuk Bocor
Persiapan Material Waterproofing Coating Untuk Bocor

Metode Pengaplikasian Waterproofing Coating


Pengaplikasiannya dapat dilakukan dengan beberapa metode, diantaranya:

  1. Menggunakan roll atau kuas
  2. Menggunakan trowel, roskam atau spatula
  3. Menggunakan mesin spray (airless atau air compress)


Jenis waterproofing ini berbeda dengan jenis waterproofing lainnya, seperti pada jenis integral yang bersifat terintegrasi dalam beton sehingga lebih pas jika disebut dengan “watertight concrete” atau “beton kedap air”. Sedangkan jenis waterproofing coating bersifat lapisan kedap air yang diaplikasikan pada permukaan beton sehingga mampu melindungi beton dari sisi luarnya.

Waterproofing Coating Untuk Bocor Beton
Waterproofing Coating Untuk Bocor Beton

Berbagai Jenis Material Waterproofing Coating


  • Cementious Coating 
  • Acrylic Based
  • Polyurethane Rubber 
  • Bitumen Based
  • Polyurea
  • dan jenis lainnya


Setiap jenis material waterproofing coating di atas memiliki karakteristik yang berbeda-beda (tergantung merk dan inovasi pabrikan).

Jasa Waterproofing Coating Untuk Beton
Jasa Waterproofing Coating Untuk Beton

Jasa Waterproofing Coating Memuaskan


PT. Niaga Artha Chemcons sebagai perusahaan spesialis waterproofing menawarkan jasa waterproofing coating untuk mencegah bocor pada bangunan dengan harga terbaik. Dalam pengerjaannya, kami menggunakan tenaga ahli dan sudah berpengalaman dalam melakukan pekerjaan waterproofing. Dengan demikian, hasil pekerjaannya pun selalu optimal dan memuaskan. 

Untuk mengetahui harga waterproofing terbaik dapat dilihat pada artikel kami yang berjudul Jasa Waterproofing Rooftop Gedung.

Ingin berkonsultasi lebih lengkap mengenai Waterproofing Coating dengan team ahli kami, silahkan KLIK DISINI untuk menghubungi kami, atau bisa kirim email ke sales@ptnac.com.